NEWS

Friendly Match antara STC Soccer dan Tax Army berakhir imbang

M Wahyu Anshori, Thursday, 21/09/17 - view: 176

STC News Network - Pagi ini bertepatan dengan libur 1 Muharram, tim U-19 STC Soccer melaksanakan friendly match dengan kesebelasan Tax Army. Berlangsung di GOR Ciracas Jakarta Timur, pertandingan dilaksanakan dalam waktu 2×45 menit. Pada babak pertama, STC Soccer yang dimotori oleh Ari dan Denis terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola meskipun masih kesulitan menciptakan gol. Sementara itu Tax Army yang bermaterikan pemain berusia antara 20 sampai dengan 45 tahun bermain lebih efektif dan sabar. Kecepatan pemain muda STC Soccer mampu diredam dengan baik oleh kematangan para pemain Tax Army khususnya trio Nawawi, Alma dan Zalik di lini tengah. Trio Tax Army ini bermain kompak hingga membuat STC Soccer mengikuti irama permainan mereka. Efektifitas Tax Army terbukti dengan terciptanya gol melalui sebuah skema counter attack yang diakhiri lob cantik sayap kiri Vionda pada menit 30. STC Soccer mencoba bereaksi tapi dalam sebuah kesempatan one on one, Fikry gagal menciptakan gol. Half time berakhir dengan keunggulan Tax Army 1-0.

Di babak kedua, Tax Army mengganti seluruh pemainnya. Sri Mulyono menjadi komandan di lini tengah. Pemain senior ini mampu menjadi dirigen permainan Tax Army. Tempo permainan berlangsung lebih cepat. Disinilah STC Soccer mampu memanfaatkan. Dengan kemampuan fisik yang lebih baik ditambah dengan belum padunya skuad Tax Army, STC Soccer mampu berbalik unggul 2-1 melalui dua gol dari Agung di menit ke-25 dan 35.

Keasikan menyerang, STC lengah dalam pertahanan. Kesalahan dari penjaga gawang STC mampu dimanfaatkan oleh Iman untuk menciptakan gol penyeimbang dalam partai debutnya bersama Tax Army di menit ke-40. Dalam sisa waktu, Toni dari Tax Army dengan sundulan kepala hampir saja menciptakan gol. Sementara itu tendangan Denis hanya membentur mistar. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Di akhir pertandingan, pengamat bola Musindra mengatakan bahwa pemain STC mempunyai kecepatan yang baik dan penguasaan bola yang bagus tapi lemah dalam finishing. Coach Heru dari STC akan melakukan evaluasi setelah match ini untuk memperbaiki finishing dan transisi bertahan. Friendly match ini bermanfaat bagi STC dalam menghadapi lanjutan kompetisi Dream League dan Liga Pagustas. Sementara untuk Tax Army, friendly ini sebagai hiburan karena batalnya kompetisi yang akan diikuti.